Sukabumi Update

Agus Zen Kaget Ada Masalah Peredaran Narkoba Saat Reses di Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray melaksanakan reses perdana tahun anggaran 2021 di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud.

Dalam reses tersebut, Agus Zen mengaku cukup kaget lantaran sejumlah tokoh masyarakat di Desa Rambay meminta DPRD untuk membantu dan bekerjasama dengan aparat mengawasi jaringan narkoba kepada para pemuda.

"Salah satu aspirasi yang disampaikan warga, meminta pemerintah dan aparat melakukan evaluasi pengawasan terhadap kasus jaringan narkoba yang ada di Kecamatan Pabuaran," kata Agus Zen kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA: Anwar Sadad Temukan Jembatan dan Sekolah Rusak Saat Reses di Kalibunder Sukabumi

Dari Informasi yang berkembang, kata Agus Zen, ada 30 orang yang terjaring narkoba di Kecamatan Pabuaran, dan ada beberapa yang masuk jaringan narkona dari kalangan siswa. 

Warga meminta pada kesempatan reses tersebut, agar Dinas Pendidikan untuk melalukan tes setiap 3 bulan sekali kepada anak didik, melihat maraknya pengedaran narkoba di Desa Sukajaya, Desa Ciwalat, Desa Lembur Sawah dan Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. "Atas informasi tersebut, kami akan segera berkoordinasi dengan semua pihak," jelasnya. 

Selain masalah Narkoba, lanjut Agus Zen, ada beberapa poin yang menjadi aspirasi warga dalam reses, antara lain:

  1. CSR dari semen SCG yang bahan bakunya bersumber dari Desa Rambay dan Desa Calingcing, Kecamatan Tegalbuleud, tidak memberikan keuntungan bagi desa.
  2. Pemohonan bantuan pembangunan Gedung Sekolah Yayasan Darul Ulum (MI Rambay)
  3. Pemohonan penataan lapang sepak bola Raksa Manggala Kampung Karangnenggang RT 03/01.
  4. Permohonan Ambulance Desa Siaga.
  5. Pembentukan Kampung KB (Keluarga Berencana) Kampung Margaluyu RT 01/03.
  6. Permohonan agar pemerintah memperhatikan intensif guru ngaji, kiai, dan guru MD.
  7. Permohonan kepada Dinas Kesehatan, UPTD, penegak hukum atau intansi terkait untuk monitoring ke sekolah setidaknya 3 bulan sekali, karena sudah terjadi pengedaran Narkoba sekitaran Desa Rambay dan ada indikasi sudah masuk ke siswa.
  8. Permohonan Sarana Air Pedesaan (SAB) Kampung Cikukulu RT 02/02 sebanyak 150 KK 400 warga.
  9. Pupuk Langka, berharap pemerintah memberikan pelayanan akan ketersediaan pupuk.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI