Sukabumi Update

Reses di Kadununggal Sukabumi, Yudi Suryadikrama: Gali Potensi Ketahanan Pangan

SUKABUMIUPDATE.com -  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Yudi Suryadikrama akan mendorong potensi ketahanan pangan di Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal. Isu pertanian, infrastruktur dan ketahanan pangan ini menjadi aspirasi warga Desa Kadununggal yang disampaikan dalam reses I DPRD Kabupaten Sukabumi tahun 2021, di daerah pemilihan II yang dilakukan Yudi Suryadikrama, Rabu (3/2/2021).

Dalam reses yang berlangsung di aula Desa Kadununggal tersebut Yudi mencatat bahwa sebagian besar masyarakat desa ini masih mengandalkan lahan pertanian sebagai pendapatan utama. "Selain perlu perbaikan infrastruktur jalan lingkungan, warga membutuhkan fasilitas penunjang pertanian dan ketahanan pangan," jelas Yudi kepada sukabumiupdate.com, usai reses.

Menurut Yudi hal ini bisa dibantu dengan kebijakanan anggaran baik yang bersumber dari APBD Pemerintah Daerah baik Kabupaten Sukabumi maupun Provinsi Jawa Barat. "Kita dorong untuk disinkronkan dengan program pembangunan pemerintah daerah," lanjutnya.

Selain itu, warga juga membutuhkan sarana air bersih dengan teknologi sumur bor untuk memenuhi kebutuhan sanitasi yang sehat dan layak. Menurut Yudi, catatan aspirasi Desa Kadununggal ini juga akan dititipkan melalui anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP. 

BACA JUGA: Yudi Suryadikrama Reses di Cicurug dan Cidahu Sukabumi, Bumikan Pancasila dan Bagikan Hadiah

Hadir dalam reses ini, Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf beserta jajaran, unsur BPD, perwakilan setiap dusun. "Reses adalah salah satu ajang resmi kita mendengar apa yang dibutuhkan oleh rakyat Sukabumi. Maka kita harus memperjuangkannya melalui saluran yang ada baik di legislatif dan eksekutif," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI