Sukabumi Update

Perumda AM TJM Kirim Air Bersih untuk Korban Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi mendistribusikan air bersih untuk korban bencana pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021).

Danu AR jabatan Pelaksana Hublang Perumda AM TJM menyatakan, air bersih yang didistribusikan menggunakan mobil tangki milik Perumda AM TJM sebanyak 5 ribu liter. Menurut Danu, air adalah hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat di setiap bencana yang terjadi.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Korban Bencana Pergerakan Tanah di Ciherang Sukabumi Tampung Hujan

"Sehingga dengan adanya bantuan air bersih dari Perumda AM TJM ini, warga terdampak bisa menggunakan untuk melakukan aktivitas sehari hari, untuk cuci dan masak," ujarnya.

Danu menyatakan, Perumda AM TJM selalu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dalam penanggulangan bencana. Dalam hal membantu korban bencana, Perumda AM TJM selalu siap ketika dibutuhkan masyarakat. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan berharap bencana di daerah itu segera berakhir," ungkapnya.

Sebelumnya, warga di lokasi bencana Pergerakan Tanah Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan musim hujan dengan mengambil air dari penampungan yang berada di tengah-tengah perkampungan, atau tepatnya di pinggir SDN Ciherang.

Semenjak terjadinya pergerakan tanah ini, air yang ada di sumur surut dan bahkan sekarang sudah tidak ada airnya lagi. Warga memperkirakan airnya masuk ke lubang-lubang tanah yang bergerak itu.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI