Sukabumi Update

Info Gempa Magnitudo 3.3 Rabu Sore di Perairan Surade Sukabumi, Ada yang Merasakan?

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis info gempa dengan magnitudo 3.3 pada Rabu (3/2/2021) sore pukul 16:15:09 WIB. Titik gempa berada di 85 kilometer barada daya Kabupaten Sukabumi atau di sekitar perairan Surade.

Mengutip grup gempa info gempa dunia, episentrum gempa kali ini berada di 7.76 LS - 106.54 BT dengan kedalaman 26 kilometer (BMKG). Koordinat titik gempa ini jika dimasukan ke aplikasi google maps berada di perairan Surade.

Namun baik BMKG, maupun grup info gempa dunia tidak melaporkan guncangan dirasakan. Hal ini ditegaskan oleh sejumlah warga yang tengah berada di wilayah Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Informasi gempa di perairan Surade

Sudrajat anggota Sarda Kabupaten Sukabumi warga Kecamatan Surade mengaku tidak merasakan getaran gempa, dan belum menerima adanya warga yang merasakan gempa. "Kalau terasa biasanya sering ramai," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu petang.

Hal yang sama ditegaskan Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng Asep Jeka. Sekitar pukul 16.00 WIB, ia masih berada di sekitar pantai Ujung Genteng, namun tidak merasakan adanya getaran gempa.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI