Sukabumi Update

Usep Wawan Dapat Laporan Beras Kualitas Buruk Saat Reses di Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Usep Wawan melakukan reses perdama tahun anggaran 2021 di Kampung Panguyangan, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021).

Usep Wawan bertemu dengan masyarakat yang hampir sebagian besar merupakan petani. Ia pun dapat banyak laporan mengenai bantuan beras dari pemerintah yang setiap bulan diterima masyarakat yang kualitasnya buruk.

"Saya bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan, salah satunya dari penerima bantuan beras pemerintah. Mereka mengeluhkan kualitas beras jelek, kadang ada yang enggak layak konsumsi lah," kata Usep Wawan kepada sukabumiupdate.com.

"Untuk itu masyarakat berharap pemerintah tidak lagi menggunakan beras impor, dan beralih ke beras lokal. Jika hal itu dilakukan bisa membantu para petani juga. Di sini juga masih terdapat kekurangan bidan desa," sambungnya.

BACA JUGA: Catatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mansurudin: Angka Pengangguran Tinggi

Tidak hanya itu, lanjut Usep, dalam reses yang di hadiri perangkat desa, perwakilan tokoh pemuda serta perwakilan kelompok tani tersebut, juga meminta agar infrastruktur jalan menuju Desa Sirnarasa diperbaiki.

Kemudian, warga juga meminta perbaikan irigasi yang sudah lama tidak berfungsi untuk pengairan sawah yang rusak karena longsor, serta pengadaan air bersih yang sumber mata airnya kurang lebih 12 kilometer.

"Ada beberapa area persawahan warga tak ada airnya karena irigasi rusak. Masyarakat usulkan perbaikan, air bersih susah ingin ada sumur bor. Juga karena Desa Sirnarasa areanya luas ingin ada pemekaran," jelasnya.

"Insya Allah ini merupakan sebuah aspirasi dari masyarakat yang harus didorong dan diperjuangkan agar menjadi prioritas pembangunan di wilayah selatan ini ke depan," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI