Sukabumi Update

Reses di Simpenan dan Cikakak Sukabumi, Badri: Belum Tersentuh Pembangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Badri Suhendi, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Demokrat melakukan reses dua hari berturut-turut di dua lokasi berbeda.

Hari pertama, Selasa (2/2/2021) Badri melangsungkan reses di Kampung Cimukti, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hari kedua, Rabu (3/2/2021) dilanjutkan dengan agenda reses di Kampung Ciganas, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Reses dengan Prokes, Leni Liawati Diminta Dorong Pembelajaran Tatap Muka di Sukabumi

"Selama dua hari kemarin saya banyak menerima aspirasi. Tentunya aspirasi akan ditampung untuk menjadi bahan kajian bersama pemerintah daerah," ujar Badri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/2/2021).

"Banyak sekali yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Sejauh ini yang menjadi prioritas masih tetap soal insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan termasuk pembangunan Madrasyah Diniyah, kemudian MCK," sambungnya.

Lanjut Badri, di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat juga menyampaikan aspirasi tentang pembentukan kelompok-kelompok usaha kecil dan menengah yang perlu bantu pemerintah.

"Seperti di Kampung Ciganas ada perajin gula merah dari pohon aren. Mereka memproduksi gula semut dan gula cetakan," kata Badri.

BACA JUGA: Reses di Caringin Sukabumi, M Sodikin: Jalan Rusak Masih Keluhan Utama

"Tapi aspirasi yang paling banyak insfrastruktur jalan, karena memang di dua tempat itu jalan rusak sekali, belum disentuh oleh pembangunan," imbuhnya.

Badri menyebut aspirasi akan dibawa ke rapat badan musyawarah untuk bahan masukan agenda rapat paripurna sebagai bahan kajian pemerintah daerah untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD ke depan.

"Harapannya semua pihak bisa saling membantu, memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kita akan tampung, mudah-mudahan menjadi skala prioritas oleh dinas-dinas terkait ke depan," tandas Badri.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI