Sukabumi Update

Reses di Dapil IV Sukabumi, Heri Antoni: Banyak Aspirasi di Fungsi Penganggaran

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni kembali turun ke masyarakat daerah pemilihannya dalam agenda reses kesatu tahun anggaran 2021. Acara tatap muka itu digelar dengan protokol kesehatan.

Heri melangsungkan reses selama empat hari di empat lokasi berbeda. Lokasi pertama di Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh pada Selasa (2/2/2021). Lokasi kedua di Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh pada Rabu (3/2/2021). Lokasi ketiga di Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat, hari ini. Kemudian di Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit, Jumat esok.

Sudah ada tiga lokasi yang disambangi. Di tiga lokasi tersebut, Heri mengaku mendapat banyak aspirasi dari masyarakat, khususnya terkait tupoksi DPRD dalam fungsi penganggaran.

BACA JUGA: Reses di Simpenan dan Cikakak Sukabumi, Badri: Belum Tersentuh Pembangunan

"Kebanyakan aspirasi terkait fungsi penganggaran. Untuk fungsi legislasi dan pengawasan jarang ada aspirasi. Kebanyakan aspirasi terkait infrastruktur, rutilahu, dan bantuan ekonomi," kata Heri Antoni kepada sukabumiupdate.com, Kamis sore.

Bantuan ekonomi yang dimaksud, kata Heri, seperti modal usaha dan lapangan kerja, bantuan ternak dan ikan, serta perbaikan akses pendidikan, terutama pendidikan di pesantren dan madrasah.

"Aspirasi soal bantuan ekonomi dari dulu juga sering diusulkan. Terlebih sekarang di masa pandemi karena banyak yang di-PHK dan yang usahanya tidak jalan," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni dalam agenda reses kesatu tahun anggaran 2021.

Masih kata Heri, setiap aspirasi akan didokumentasikan, diserahkan kepada pemerintah daerah, dan dimasukkan ke RKPD online, untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait melalui verifikasi faktual dan kesesuaian dengan RPJM, serta dipilah sesuai kewenangan pemerintah daerah.

"Sesuai sumpah jabatan, setiap anggota legislatif wajib menyampaikan aspirasi masyarakat kepada eksekutif. Setiap aspirasi yang lolos verifikasi faktual akan dikawal penganggarannya, setelah ditentukan urutan prioritasnya," pungkas Heri.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI