Sukabumi Update

Jabinsa, Kejari Kabupaten Sukabumi Gandeng FKDB untuk Sektor Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi bersama dengan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melaksanakan program Jaksa Bina Desa (Jabinsa) di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/2/2021).

Dalam program yang bertujuan untuk pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi ini, Kejaksaan mengangkat program pertanian yang difokuskan diantaranya untuk penyelesaian persoalan permodalan pertanian dengan menggandeng BPR Sukabumi.

BACA JUGA: FKDB on Farm di Sukabumi Segera Lakukan Panen Perdana

Kemudian peningkatan produktivitas bersama FKDB dan penanganan dan pemasaran hasil panen bersama offtaker terkait.

Hadir dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut diantaranya adalah Gema dari Kejaksaan, Hikmat Taufik dan Zaenal Mutaqin dari FKDB, Dindin Syarifudin Kepala Desa Girijaya, Erry Erstanto Camat Cidahu dan beberapa orang perwakilan Gapoktan.

Setelahnya pertemuan ini, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi bersama dengan FKDB dan stakeholder lainnya sepakat terus melanjutkan membantu proses pengembangan sektor pertanian di Kecamatan Cidahu dengan melakukan percontohan pertanian yang mengaplikasikan teknologi carbontilizer/ futura.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI