Sukabumi Update

Pohon Tumbang di Jalan Jayanti-Palabuhanratu Sukabumi, PLN: Listrik Tak Terganggu

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon tumbang di pinggir Jalan Raya Jayanti - Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang menimpa kabel listrik dan telepon pada Kamis (4/2/2021) langsung dievakuasi.

Pantauan di lapangan, petugas pemadam kebarakan dibantu petugas dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Palabuhanratu melakukan evakuasi pohon belasan meter tersebut.

"Alhamdulillah aman, sudah dievakuasi. Tadi kita terjunkan petugas sekitar tiga orang," ujar Yusman Arif Rahman, Manager PLN ULP Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com.

Yusman menjelaskan, meski pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik, namun tak mengganggu aliran listrik untuk masyarakat. "Enggak sampai ada pemadaman listrik, karena keburu dievakuasi," jelasnya.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Jalan Jayanti-Palabuhanratu Sukabumi

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mempercepat tindak lanjut recovery gangguan maupun potensi gangguan listrik apabila ada kejadian serupa. Ia meminta masyarakat segera menginformasikan ke pihak PLN.

"Jika ada pohon tumbang menimpa jaringan di sekitar tempat tinggal anda maupun saat warga lewat di salah satu jalan raya, segera melapor ke PLN wilayah setempat agar dapat segera ditangani," terangnya.

Diberitakan sebelumnya pohon berukuran besar tumbang sesaat terjadi angin kencang disertai hujan gerimis sekitar pukul 12.25 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa di ruas jalan nasional penghubung Sukabumi - Banten tersebut.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI