Sukabumi Update

Ketua DPRD Dorong Pemkab Sukabumi Ambil Langkah Preventif Kebencanaan

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Yudha Sukmagara mengatakan dalam waktu dekat ini akan meninjau lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya mendapat informasi bahwa di sana ada pergeseran tanah. Saya cukup prihatin. Rencana saya akan melaksanakan pemantauan langsung untuk melihat situasi di sana seperti apa," kata Yudha saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Kamis (4/1/2021).

 Pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu mengaku akan menyiapkan agenda khusus di sela rangkaian HUT Partai Gerindra ke-13, di mana salah satu kegiatannya adalah bakti sosial, termasuk ke lokasi bencana.

BACA JUGA: Jalan Terdekat ke Lokasi Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi Ditutup, Jalan Lainnya Rusak Parah

"Kabupaten Sukabumi adalah daerah rawan bencana. Kita harus berhati-hati, harus melihat kenapa Sukabumi ini menjadi rawan bencana. Ini menjadi tugas pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah-langkah preventif," tandasnya.

"Untuk masyarakat di lokasi bencana pergerakan tanah Ciherang, semoga diberikan ketabahan. Insyaallah kita akan segera mengambil langka-langkah untuk memberikan bantuan," pungkas Yudha.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI