Sukabumi Update

Tiang Listrik di Lembursitu Sukabumi Patah Akibat Angin Kencang, PLN: Sedang Recovery

SUKABUMIUPDATE.com - Tiang listrik di Jalan Sindangsari RT 02/04  Lembursitu, Kota Sukabumi patah akibat angin kencang yang terjadi pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Manager PLN ULP Sukaraja, Irfan Akbar menjelaskan tiang listrik patah usai kawasan tersebut dilanda hujan disertai angin kencang.

BACA JUGA: PJU Mati Tiangnya Miring, Jalur Ciandam Hingga Kodim Kota Sukabumi Gelap

"Karena pondasi yang kuat sehingga terjadi patahan di tengah. Kebetulan di tiang ini ada dua penyulang, penyulang Sukalarang dengan Selakaso," kata Irfan kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

"Ketika kejadian dan padam beberapa menit, kita langsung manuver dari penyulang yang lain," imbuhnya.

Irfan menyebut, insiden patahnya tiang listrik tak sampai menyebabkan pemadaman total dalam skala luas. Pihaknya lalu melakukan upaya recovery dengan normalisasi dua penyulang di tiang tersebut.

Penanganan tiang listrik patah akibat angin kencang di Jalan Sindangsari RT 02/04  Lembursitu, Kota Sukabumi, Kamis (4/2/2021).

"Jadi di tiang ini ada dua penyulang yang umumnya ada di Selakaso. Dan penyulang Selakaso yang off kita pindahkan bebannya ke penyulang Sukaraja Sukalarang. Kita upayakan Secepat mungkin untuk normalisai kembali," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI