Sukabumi Update

Perahu Karam di Perairan Ujung Genteng Sukabumi Berhasil Dievakuasi 

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu Sukahasil 03 milik nelayan yang karam di perairan Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, Kamis (4/2/2021). Perahu karam ketika hendak mencari layur akibat dihantam cuaca buruk yang menyebabkan gelombang tinggi, Selasa (2/2/2021) lalu.

BACA JUGA: Nekat Buru Layur Saat Gelombang Tinggi, Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Karam

Dalam kejadian ini seorang nelayan selamat. Sebelumnya, evakuasi terus diupayakan namun terkendala cuaca.

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng Asep Jeka mengatakan, tim gabungan yang mengevakuasi perahu karama itu terdiri dari TNI AL, Sarda Kabupaten Sukabumi, P2BK Ciracap dan rukun Nelayan. 

Perahu dievakuasi dengan cara ditarik perahu jenis diesel dan proses evakuasi membutuhkan waktu hingga berjam-jam.

"Tim gabungan melakukan evakuasi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Perahu dibawa dengan cara ditarik menuju pendaratan di sekitar TPI Ujung Genteng. Alhamdulillah, evakuasi berjalan lancar, dan kondisi perahu tidak mengalami kerusakan," ungkapnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI