Sukabumi Update

Reses Edi Sudrajat, Warga Cicurug Minta DPRD Kabupaten Sukabumi Bangun Jalan Kampung

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi meminta DPRD Kabupaten Sukabumi dorong pembangunan akses roda empat ke permukiman. Permintaan ini disampaikan kepada anggota Komisi DPRD Kabupaten II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Edi Sudrajat, dalam reses I TA 2021, Jumat kemarin (5/1/2021). 

"Masyarakat meminta pembukaan akses jalan untuk roda empat. Itu bisa terjadi jika tanah yang akan digunakan merupakan aset desa," terang Edi kepada sukabumiupdate.com 

Edi menuturkan, pembukaan jalan ini pasti akan membutuhkan tanah yang dihibahkan oleh masyarakat setempat. Oleh sebab itu bila warga berkenan memberikan lahannya untuk pembukaan jalan tersebut, maka harus dilegalkan menjadi tanah milik desa sehingga dapat diintervensi oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

"Saya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, mana saja lahan milik desa yang mengarah ke kampung ini, dan mengarahkan masyarakat yang hendak menghibahkan tanahnya untuk melegalkan. Setelah itu, saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pembukaan jalan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ingin Bencoy jadi Desa Maju 

Selain itu, warga di sana juga meminta kepadanya untuk renovasi jalan lingkungan. Di Kampung Papisangan terdapat jalan lingkungan sepanjang kurang lebih satu kilometer, dari sepanjang itu terdapat 600 meter yang belum tersentuh pembangunan. 

"Nah, jalan itu saya akan langsung ajukan ke dinas terkait untuk segera direnovasi. Mengingat dengan kondisi baiknya jalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI