Sukabumi Update

Anggota Fraksi PKS Bagikan Ratusan Akta Kelahiran di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Leni Liawati membagikan ratusan Akta Kelahiran di enam desa wilayah Kecamatan Cisolok.

Enam desa tersebut di antaranya Desa Karangpapak, Wangunsari, Cikelat, Gunungkramat, Pasir Baru, dan Desa Cisolok. Pembagian dilakukan selama dua hari, Kamis-Jumat, 4-5 Februari 2020.

"Dibagikan kepada anak belum memiliki akta kelahiran, kita membantu memfasilitasi. Ada sekitar 100 lembar akta kelahiran kita bagikan kemarin," kata Leni kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Leni, masih terbatasnya fasilitas yang dimiliki dinas terkait menjadi alasan ia terjun membantu memfasilitasi warga yang belum memiliki akta kelahiran tersebut, meski saat ini sudah ada program jemput bola yang dijalankan dinas.

BACA JUGA: Reses dengan Prokes, Leni Liawati Diminta Dorong Pembelajaran Tatap Muka di Sukabumi

"Selama ini memang sudah ada program jemput bola, yang digilir ke desa-desa, namun karena fasilitas masih terbatas jadi belum terjangkau semuanya, makanya kita hadir membantu," jelasnya.

Berdasarkan hasil pantauannya, selama menjalankan reses DPRD yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, di wilayah kecamatan Cisolok masih banyak anak yang belum memiliki akta kelahiran.

"Sepertinya masih banyak, karena sampai saat ini masih ada yang meminta dibantu untuk difasilitasi pembuatan akta kelahiran. Untuk itu saya harapkan petugas dinas terkait tidak bosan menjalankan progrm jemput bola nya yang sekarang sedang dijalankan agar warga yang belum memiliki akta kelahiran bisa memiliki," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI