Sukabumi Update

Satu Tahun Diperbaiki, Jalan Raya Nyalindung Cisayar Sukabumi Amblas Lagi, Ancam Rumah Warga

SUKABUMIUPDATE. com - Ruas jalan provinsi penghubung Kecamatan Nyalindung menuju Sagaranten serta wilayah lainya yang menuju Pajampangan, kembali amblas disertai retakan. 

Jalan amblas dan retakan terlihat di Kampung Cisayar, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jalan yang amblas sekitar 20 meter dan tinggi 50 centimeter.

"Kejadiannya Rabu (3/2/2021), saat turun hujan sekitar pukul 16.30 WIB, " kata Dadang Priatna (45 tahun) warga Kampung Cisayar RT 08/05 Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/2/2021).

BACA JUGA: Tanah Bergerak Makin Parah, Jalan Amblas Rumah Miring di Nyalindung Sukabumi

Dadang menjelaskan, kejadian amblasnya jalan tersebut menurutnya bukan yang pertama, sebelumnya satu tahun lalu jalan pernah mengalami amblas dan sempat mendapat perbaikan dengan pemasangan bronjong. "Sekarang amblas lagi, bahkan bronjong yang dipasang sebelumnya juga ikut ambruk," jelasnya.

Masih kata Dadang, saat ini di lokasi jalan amblas sedang mendapat penanganan sementara dari Bina Marga dengan melakukan pengurugan dan pasang pagar dari bambu.

"Untuk lalu lintas sementara buka tutup, karena selain jalan amblas, sebagian aspal juga mengalami retakan dan mengancam dua rumah milik warga," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI