Sukabumi Update

TPS di Nyalindung Sukabumi Nyaris Ambruk, Sampah Berserakan Bikin Kumuh

SUKABUMIUPDATE. com - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ukuran 4x3 yang terletak di pinggir Jalan Raya Nyalindung, di Kampung Citalahab Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kondisinya miring dan hampir ambruk.

Pemandangan sampah yang berserakan di depannya menambah suasana kumuh. Apalagi tak sedikit orang lewat lalu dengan enteng melempar kantongan sampah ke tempat tersebut. Bau yang menyengat juga tercium saat melewat ke depan TPS.

"Kalau tidak salah TPS tersebut dibangun sama CV. Soal anggaran dan program dari mana kurang tahu jelas. Yang pasti sudah sekitar tiga bulan kondisinya rusak," kata Eti Suhaeti warga setempat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/2/2021).

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kampung Cilahab Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Eti mengatakan, bangunan TPS mengalami kerusakan. Ia menduga akibat tanahnya amblas, sehingga pondasi bangunan bagian belakang ikut tergerus.

"Dibelakang bangunan TPS ada sungai kecil, disitu tanahnya labil kemungkinan ada longsor, jadi bangunan TPS ikut tergerus," jelasnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI