Sukabumi Update

Ayo Donor Darah! Warga Taman Asri Sukabumi Sumbang 43 Labu ke PMI

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Taman Asri di Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, menggelar aksi donor darah, Minggu (7/2/2021). 43 labu darah berhasil dikumpulkan dan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). 

Aksi ini berlangsung Minggu pagi tadi di Ruang Serba Guna RW 14 Taman Asri. Dari 86 warga yang mendaftar untuk ikut donor darah hanya 43 yang lolos skirning kesehatan. 

BACA JUGA: Bantu Stok PMI Selama Pandemi, Warga Kalaparea Sukabumi Donor Darah

"Ini aksi pertama kami untuk mewujudkan program donor perumahan," jelas Ketua RW 14 Taman Asri, Febri Febrian kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat. 

Kedepannya lanjut Febri, warga Taman Asri akan rutin melakukan aksi donor darah bersama PMI. "Kita agendakan 3 bulan sekali untuk donor massal oleh warga Taman Asri," ungkapnya. 

"Selain membantu ketersediaan stok darah PMI, program ini untuk mengakomodir warga yg sering melakukan donor darah. Selama ini mereka sendiri sendiri," pungkas Febri.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI