Sukabumi Update

Longsor Putus Jalan di Cibeureum Sukabumi, Tiga Rumah Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor memutus jalan lingkungan di RT 05/05, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi Senin (8/2/2021). Bencana yang terjadi pukul 01.30 WIB itu dipicu hujan yang mengguyur kemarin malam.

Tak hanya memutus jalan, longsor juga berdampak terhadap tiga rumah dan menggerus halaman rumah warga.

BACA JUGA: Belasan Rumah di Cibeureum Kota Sukabumi Terancam Longsor

"Nilai hitungan kerugian adalah akses jalan warga terputus, akses pembuangan limbah rumah tangga terganggu, kerusakan diperkirakan Rp 33.750.000, nilai kerusakan kerugian ini termasuk dari infrastruktur gang dan halaman rumah," ujar Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Kota Sukabumi Ahdar Somali.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. BPBD bersama pihak kepolisian oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, pihak kelurahan dan masyarakat melakukan penanganan.

"Dari unsur PU juga hadir sudah melakukan kajian di lapangan dan mungkin akan dilakukan infrastruktur untuk ke depan. Penanganan sudah dilakukan secara darurat dan sudah bisa dilalui oleh warga karena ini adalah akses masyarakat," tukasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI