Sukabumi Update

Kelas Rusak di SDN Talagamurni Sukabumi Diperbaiki Tahun ini 

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan memberi kepastian soal perbaikan kelas rusak di SDN Talagamurni di Kampung Nyegog RT 013/002 Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Disdik menyatakan, perbaikan kelas dilakukan 2021. Selain perbaikan kelas rusak, juga dilakukan rehab toilet. 

BACA JUGA: Penyebab Perbaikan Kelas Ambruk di SDN Talagamurni Sukabumi Tertunda

"Untuk SDN Talagamurni, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, dapat rehab ruang kelas yang rusak berat dan juga rehab toilet," kata Kabid SD Disdik Kabupaten Sukabumi, Khusyairin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, Khusyairin menyatakan, perbaikan kelas rusak dan rehab toilet pada anggaran tahun 2021 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Sebelumnya, Kondisi SDN Talagamurni di Kampung Nyegog RT 013/002, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, kian memprihatinkan. Sekolah ini kekurangan ruangan setelah dua kelas ambruk akibat gempa pada Desember 2019.

Warga sekitar, Cep Wahyu mengatakan, jumlah ruangan seluruhnya di SDN Talagamurni ini terdiri dari 4 kelas dan satu kantor. Ruangan kelas yang terbatas itu dipergunakan untuk kelas 1 hingga kelas 6 yang jumlahnya siswanya sebanyak 70 orang. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI