Sukabumi Update

Maling Beraksi di Cicantayan Sukabumi, Sirep Korban Pakai Celana Dalam

SUKABUMIUPDATE.com - Maling beraksi di Kampung Cikondang Rt 33/11, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sasarannya dua rumah di kampung tersebut. Di tempat kejadian, ditemukan celana dalam wanita yang diduga digunakan pelaku untuk sirep atau memantrai penghuni rumah supaya tidur lelap.

Dalam kejadian ini, penghuni rumah kehilangan 2 unit Handphone (HP) merek Redmi Note 9 pro dan Realme 6. Peristiwa ini diketahui pada Selasa (9/2/2021) subuh.

BACA JUGA: Nasib Maling Motor di Cikundul Sukabumi Setelah Kepergok Pemiliknya

Korban, Indrawan (24 tahun) mengatakan, setelah bangun tidur pukul 05.30, dia langsung mencari handphone namun tidak ketemu. Lantas dia bertanya kepada orang tuanya dan kakaknya yang tidur di kamar belakang. 

Kakaknya, Pepep Agus Wahid (26 tahun) juga kaget karena HP miliknya juga ikut hilang. "Saya bersama keluarga lantas memeriksa ke setiap bagian rumah, ketika melihat kondisi jendela kamar saya dan kamar kakak saya sudah dalam keadaan yang terbuka," ujar Indrawan.

Indrawan memperkirakan maling beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebab dia tidur sekitar pukul 03.00 WIB, saat itu handphone disimpan di tempat tidur yang berada dekat jendela. "Padahal jendelanya di pasang teralis mungkin malingnya menggunakan alat untuk mengait," jelas Indrawan.

Alat pengait teralis itu, kata Indrawan ditemukan bersama celana dalam wanita di luar dekat jendela. "Mungkin celana dalam wanita itu untuk menyirep saya supaya tertidur lelap. Untuk siapa saja kalau ada yang menjual HP tolong dicek dulu nomor Imeinya siapa tahu itu HP saya dan HP kakak saya," ujarnya.

Maling juga masuk ke rumah Endang, tetangga Indrawan. Jendela di rumah Endang ini sudah terbuka namun tidak ada barang yang hilang. 

Akibat kejadian ini Indrawan dan Pepep mengalami kerugian Rp 7 juta dan kejadian ini sudah di laporkan ke Polsek Cibadak.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI