Sukabumi Update

Tebing Longsor di Jalan Raya Simpenan Sukabumi, Warung Ipit Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing longsor hingga menimpa warung milik warga di Jalan Raya Bagbagan - Kiaradua, Kampung Gunungbuleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (10/2/2021).

Anggota Satpol PP Kecamatan Simpenan, Deden Sudarman mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia menyebut, tebing longsor disebabkan tanah labil usai diguyur hujan sejak malam.

"Tak ada korban jiwa maupun luka. Hanya material longsoran seperti tanah bercampur kerikil sempat menutup bahu jalan dan merusak warung warga milik Ipit (45 tahun). Warung rusak setelah tertimpa pohon tumbang yang ikut tergerus longsor," kata Deden saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu siang.

BACA JUGA: Hujan Deras! Longsor Kembali Terjadi di Loji, Akses Simpenan - Kiara Dua Sukabumi

Deden mengaku sudah berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

"Tadi pihak dari kecamatan dengan dibantu oleh warga, langsung melakukan pembersihan material longsor dan reruntuhan warung yang terseret ke jalan raya. Alhamdulillah sudah tertangani. Akses jalan bisa lancar kembali untuk dilewati pengguna jalan," sambungnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI