Sukabumi Update

Butuh Jembatan, Saat Sungai Meluap Warga Tenjolaut Sukabumi Terisolir

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cikidang penghubung Desa Tenjolaut dan Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meluap pada Rabu (10/2/2021).

Dalam kondisi normal, sungai bisa dilintasi oleh warga yang beraktivitas. Namun saat meluap, warga harus bersusah payah melintasi sungai tersebut.

Kepala Desa Tenjolaut, Soleh mengatakan debit air mulai naik sejak Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB, dengan ketinggalan air sekitar 1,5 - 2 meter, dengan arus cukup kencang.

Baca Juga :

"Tadi saya mau mengikuti Musrenbang, serta warga juga akan beraktivitas, namun sempat tertahan karena air cukup deras," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Biasanya, lanjut Soleh, saat airnya kecil sungai bisa dilintasi, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Karena ada agenda penting, akhirnya kami pun harus menyeberang. Sampai mobil pun sempat mati. Seperti inilah kondisi saat musim hujan, kami harus bersusah payah melewati sungai, karena belum ada akses jembatan penghubung," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI