Sukabumi Update

Siswa Belajar Online di Polres Sukabumi, Kurangi Beban Emak Soal Kuota

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi memfasilitasi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kecamatan Palabuhanratu untuk belajar online dengan memberikan ruangan yang sudah dilengkapi jaringan internet. Dengan fasilitas ini, mengurangi beban orang tua terutama emak-emak soal pulsa kuota.

Dengan fasilitas di ruang Satpas Polres itu, siswa tak lagi khawatir apabila mesti melaksanakan belajar secara dalam jaringan atau online.

BACA JUGA: Kembali Belajar Online, Edaran Bupati Sukabumi Untuk Sekolah Mulai Hari Ini! 11 Januari 2021

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif menyatakan, 10 orang siswa dari sekolah itu tidak memiliki peralatan gadget, sehingga Satlantas Polres Sukabumi dengan inovasinya "Lantas Tangguh" memfasilitasi pembelajaran para siswa itu. Tujuannya untuk mendorong semangat dan motivasi para siswa saat belajar online atau daring di tengah pandemi Covid-19.

"Ini wujud aplikasi Polres Sukabumi, Satlantas Polres Sukabumi mengimplementasikan program 100 hari Kapolri mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Lukman, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/2/2021).

"Dengan tema Lantas Tangguh kita fasilitasi pembelajaran daring ini secara gratis mulai dari perangkatnya beserta wifinya," jelasnya.

Lukman menyatakan, siapapun boleh ikut belajar di ruangan ini tapi dengan protokol kesehatan sehingga jumlah juga terbatas. "Insya Allah kedepannya kita akan mengembangkan layanan mobile wifi, jadi kita akan mengembangkan lagi pelayanan yang secara mobile," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Imas (30 tahun) sangat mengapresiasi jajaran Polres Sukabumi yang sudah bersedia memfasilitasi anaknya untuk belajar daring. Warga Palabuhanratu ini sangat terbantu, sebab kesulitan membeli kuota untuk belajar online.

"Sudah bingung karena sulitnya membeli kuota untuk belajar daring. Untuk biaya beli internet saya memang kekurangan, karena uang harus dibagi-bagi dengan kebutuhan lain. Alhamdulillah sekarang sudah ada yang memfasilitasi anak saya bisa tetap belajar daring," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI