Sukabumi Update

Pandemi, Hanya Panitia Imlek yang Ibadah di Vihara Widhi Sakti Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi melakukan sterilisasi di vihara Widhi Sakti, Jalan Pejagalan Nomor 20 Nyomplong, Kota Sukabumi, Kamis (11/2/2021). Kegiatan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Imlek 2021 yang jatuh pada Jumat besok.

"Untuk hari ini kita lakukan sterilisasi di Vihara Widhi Sakti, ada 4 vihara di wilayah Warudoyong tetapi untuk ibadah yang dilakukan hanya di sini saja, itu juga hanya panitia yang melakukan ibadah," ujar Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana.

BACA JUGAKeren! Ada Taburan Lampion Imlek Menghiasi Langit Depan Vihara Widhi Sakti Sukabumi

Namun perayaan Imlek 2021 atau Tahun Baru China 2572 menjadi berbeda dengan adanya pandemi Covid-19. Tak nampak adanya kemeriahan di sekitar vihara tersebut. Mengingat sudah adanya himbauan dari pemerintah dan kepolisian agar kegiatan Imlek menyesuaikan dengan kondisi saat ini. 

Budi menjelaskan, atas himbauan Wakil Polda Jabar dan Kapolres Kota Sukabumi untuk perayaan Imlek tahun ini tidak ada perayaan-perayaan yang mengundang kerumunan dikarenakan pandemi Covid-19. 

"Hanya panitia yang boleh melaksanakan ibadah di Vihara Widhi Sakti ini dan mereka memahami dengan kondisi sekarang ini," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI