Sukabumi Update

Arus Sungai Seret Pria Ini hingga Muara Cibuni, Batas Cianjur-Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib pria asal Cianjur ini masih mujur. Sebab dia selamat setelah terseret arus sungai hingga Muara Cibuni yang menjadi perbatasan Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi dengan Agrabinta, Cianjur, Rabu (10/2/2021). 

Dari keterangan yang dihimpun, pria itu ditemukan warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian dibawa ke Puskesmas Tegalbuleud. 

BACA JUGA: Kisah Kuli Angkut Tewas Terseret Arus Sungai Cidolog Sukabumi, Sehari-hari Korban Pakai Tongkat

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka mengatakan, mendapat informasi ditemukanya seorang pria itu sekitar pukul 22.00 WIB. Ia khawatir kalau pria itu adalah nelayan yang mengalami kecelakaan. Sebab tempat ditemukanya pria itu, di kawasan perairan Tegalbuleud dan perairan Cianjur. 

"Takutnya ada nelayan Ujung Genteng, yang mengalami kecelakaan, karena memang selama ini perairan Tegalbuleud dan Cianjur Selatan merupakan wilayah operasi menangkap ikan, " jelasnya. 

Mendapat informasi itu, dia lantas melakukan koordinasi dengan rekan sesama nelayan di Tegalbuleud. Dari informasi yang diperoleh, pria itu ternyata bukan nelayan tapi warga Tanggeung, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianju yang terbawa arus deras aliran Sungai Cibuni kemudian ketemu di Muara Cibuni. 

"Dia mau menyebrang Sungai Cibuni dengan niat mau memanen padi," tegasnya. 

Sementara itu P2BK Tegalbuleud, Dedi Rukmana mengatakan korban sempat dibawa ke Puskesmas Tegalbuleud, dan malam itu juga dijemput sama keluarganya dari Sindangbarang, Cianjur. "Kronologis kejadiannya memang belum ada yang jelas, masih simpang siur, bahkan saat mau mengorek informasi dari dia, korban tak sadarkan diri bahkan kesurupan," kata Dedi 

Yang pasti kata Dedi, pria itu bukan korban kecelakaan perahu. "Dia bukan mengalami laka laut menggunakan perahu, diduga tenggelam dan terseret ke pinggir pantai," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI