Sukabumi Update

Jalan Penghubung Antar Desa Akses ke Situ Cipiit Sukabumi Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD PU Wilayah Jampang Tengah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mulai melakukan pengecekan dan pengukuran ruas Jalan Kabupaten penghubung Desa Bojongtipar dengan Desa Tanjungsari, khususnya ke Situ Cipiit yang kondisinya rusak berat. 

Kepala UPTD PU Wilayah Jampang Tengah, Sudrajat mengatakan pengecekan dan pengukuran dilakukan tadi siang.

"Tadi sekitar pukul 10.00 WIB, kami melakukan pengukuran dan cek kondisi jalan tersebut," kata Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :

Sudrajat berharap tahun ini perbaikan sudah bisa dimulai, dari Situ Cipiit Desa Tangjungsari.

"Untuk volumenya belum bisa ditentukan, siapa tahu lebih dari 500 meter, 750 meter atau bisa 1 kilometer. Ini juga sebagai usulan dari masyarakat Jampang Tengah," bebernya. 

Lebih lanjut, Sudrajat menturukan jalan kabupaten ruas Leuwi Liang - Bojongtipar dengan panjang 13 kilometer tiap tahun sudah berjalan ada perbaikan, yang dimulai di Leuwi Liang dengan akses masuknya dari Pangleseran.

"Perbaikan sudah mencapai 5 kilometer, sudah sampai ke wisata Situ Cipiit Desa Tanjungsari. Dan tahun ini dipastikan juga ada perbaikan," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI