Sukabumi Update

Awas! Pohon Tua Tumbang di Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon sempur dengan tinggi sekitar 12 meter tumbang sehingga menutup akses jalan provinsi, tepatnya di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 21.15 WIB itu. Namun pohon tumbang ke jalan sehingga sempat menutup arus lalu lintas.

Baca Juga: Rekap Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Jampang Tengah Sukabumi

"Usia pohon sudah tua, dan lumayan besar, posisinya berada diatas tebing. Kemungkinan faktor tanah yang labil dan rembesan air, sehingga tumbang," kata P2BK Jampang Tengah, Dadi Supardi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/2/2020).

Dadi menyatakan, evakuasi pohon tumbang dilakukan dengan cara memotongnya terlebih dulu menggunakan mesin senso. Kemudian batang pohon yang sudah terpotong-potong itu disingkirkan dari jalan. Evakuasi dilakukan oleh P2BK Jampang Tengah, Relawan PB Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah, TRC-PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Jampang Tengah, Komunitas Ruang Peduli, Komunitas Jampang Peduli, serta warga sekitar. 

"Evakuasi mulai dari pukul 21.15 WIB, hingga pukul 02.30 WIB, selama pelaksanaan lalu lintas dihentikan sementara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, " jelas pria yang disapa Idad.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI