Sukabumi Update

Imlek 2021, Tidak Ada Perayaan Cap Go Meh di Kota Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanan Imlek 2021 di Kota Sukabumi berbeda dari tahun -tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19. Tak nampak ada kemeriahan, mengingat sudah ada himbauan dari pemerintah agar perayaan Imlek menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Dengan demikian, tidak ada perayaan Cap Go Meh untuk tahun ini.

Perayaan Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan Imlek yang biasanya mampu menarik perhatian wisatawan. Namun karena pandemi, kegiatan itu tidak dilaksanakan pada Imlek 2021.

Baca Juga: Pandemi, Hanya Panitia Imlek yang Ibadah di Vihara Widhi Sakti Sukabumi

Sebelumnya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menyambangi sejumlah Vihara, Kamis (11/2/2021).

Titik yang dikunjungi yakni Vihara Dharma Ratna, Wihara Tridharma Sukabumi Jalan Lettu Bakri, dan Vihara Widhi Sakti Jalan Pajagalan.

Momen ini juga untuk memastikan perayaan Imlek berjalan lancar dan dibatasi dengan berbasis keluarga inti dalam masa pandemi Covid-19. "Kami unsur forkopimda memastikan kegiatan pelaksanaan tahun baru Imlek berjalan lancar dan peribadatan dibatasi untuk pencegahan Covid-19,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. 

Selain itu, kata Fahmi berdasarkan kesepakatan bersama tidak ada perayaan Cap Go Meh. Forkopimda berharap perayaan Imlek tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berbasis keluarga.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI