Sukabumi Update

Keliling Kampung Cek Prokes, Ini Temuan Satgas Covid-19 Palabuhanratu Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 beserta tim gabungan di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menemukan masih saja ada warga di perkampungan yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) diantaranya tidak menggunakan masker. Padahal saat ini sedang dilakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro.

Hal itu terungkap saat Satgas Covid-19 bersama tim gabungan melakukan pemantauan prokes di Kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. "Di lapangan tadi rata-rata warga masih ada yang tak pakai masker saat akan beraktivitas diluar rumah," kata Komandan Rayon Militer 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi.

Baca Juga: Pelanggar Prokes di Ciemas Sukabumi Diminta Push UP

Menurut dia, sejak pemberlakuan PPKM mikro yang dimulai 9 Februari itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut melakukan pemantauan prokes sampai ke tingkat RT dan RW. Sehingga ada posko PPKM Mikro tingkat RT.

Terkait adanya warga yang masih abai terhadap prokes, pihaknya tidak bosan memberikan himbauan dan teguran serta memberikan masker gratis kepada warga yang tidak memilikinya. "Ya upaya kita menyadarkan warga berikan pemahaman tentang bahaya virus Covid ini, kita berikan masker, tadi dari Satgas membawa 6 boks masker dibagikan kepada warga," terangnya.

Budi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19. "Yang sulit itu mempertahankan yang zona hijau agar tetap aman, jadi kita terus mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan," tegasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI