Sukabumi Update

Ini Lansia Pertama di Kabupaten Sukabumi yang Disuntik Vaksin Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan vaksin bagi tenaga kesehatan (nakes) berusia lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sukabumi dimulai hari ini, Jumat (12/2/2021).

Mengawali program vaksinasi lansia, Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi, Dadang Sucipta menjadi lansia pertama yang disuntik vaksin.

Baca Juga: Ini Pertimbangan BPOM Izinkan Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Lansia

Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Puskesmas Cisaat Jalan Gelanggang Pemuda, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Usai disuntik vaksin dan melakukan observasi selama 30 menit, dia tak merasakan apapun. 

"Saya lansia 65 tahun pertama di Kabupaten Sukabumi yang divaksin Covid-19 setelah observasi tiga puluh menit tadi saya tidak merasakan apa-apa dan tidak ada keluhan, jadi vaksin ternyata sangat aman," jelasnya.

Dadang pun mengajak kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan yang sudah pensiun dan belum terdaftar seilahkan mendaftar untuk divaksin. "Untuk para dokter, perawat, dan bidan yang sudah pensiun silahkan mendaftarkan diri karena saya contohnya aman,"tuturnya.

Sebelumnya pemerintah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan berusia lanjut usia pada Senin (8/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini seiring dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang memberikan izin penggunaan darurat (EUA) vaksin Sinovac untuk masyarakat berusia lebih dari 60 tahun. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI