Sukabumi Update

Disuntik Vaksin, Istri Bupati Sukabumi: Tidak Sesakit yang Dipikirkan Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Penyuntikan vaksin Covid-19 dosisi kedua di Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan hari ini Jumat (12/2/2021). Pantauan sukabumiupdate.com, di Puskesmas Cisaat penyuntikan Sinovac itu dilaksanakan kepada tenaga kesehatan atau nakes kemudian Kepala Dinas Kabupaten Sukabumi (Kadinkes) Kabupaten Sukabumi dan Istri Bupati Sukabumi Yani Jatnika Marwan.

Yani Jatnika Marwan bersyukur lolos skrining kesehatan sehingga bisa mendapatkan suntikan vaksin. Adapun suntikan yang diterima Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi itu adalah dosis pertama. Menurut dia, tak mesti takut untuk disuntik vaksin. 

Baca Juga: Disuntik Vaksin Kedua, Kepercayaan Diri Kadinkes Kabupaten Sukabumi Naik

"Jadi saya dengan sukarela ikut divaksin ini dan merasa tenang setelahnya. Untuk persiapannya saya tidur yang cukup, sarapan dulu, menenangkan diri dan berusaha untuk bisa menerima tojosan jarum suntiknya. Untuk masyarakat jangan takut divaksin karena tidak sesakit apa yang ada dalam pikiran orang-orang," ungkapnya.

Sementara itu, suasana penyuntikan dosis kedua di Puskesmas Cisaat sangat berbeda dengan penyuntikan dosis pertama pada Jumat (29/1/2021) lalu. Pada penyuntikan dosis pertama itu dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi, tokoh dan para ketua profesi kesehatan.

Ketua Satgas Covid-19 Puskesmas Cisaat Sri Yasti menuturkan, beberapa pejabat dan tokoh publik memang tidak hadir di Puskesmas Cisaat ini karena mereka bisa melakukan vaksinasi di tempatnya masing-masing seperti di RSUD Sekarwangi RSUD Palabuhanratu. 

"Asalkan sudah mempunyai e-tiketnya mereka boleh mendaftar di fasilitas kesehatan (faskes) mana saja yang sudah menyediakan vaksinasi," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI