Sukabumi Update

1.051 Bidan Kabupaten Sukabumi Sudah Vaksinasi Corona, Capai 70,7 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masih bergulir sejak 29 Januari 2021 lalu. Di tahap pertama ini para tenaga kesehatan atau nakes yang menjadi prioritas, termasuk bidan.

Jumat (12/2/2021), dilakukan vaksinasi kedua untuk para bidan. Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi, Ani Andriani mengatakan, dari 1.486 bidan Kabupaten Sukabumi yang terdaftar di Kemenkes, hanya 1.051 yang melakukan vaksinasi.

"Anggota IBI Kabupaten Sukabumi yang terdaftar di Kementerian Kesehatan berjumlah 1.486 dan berdasarkan data pelaporan dari ranting, untuk sementara tahap pertama itu ada 1.051 bidan yang sudah melakukan vaksinasi," kata Ani kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

"Saya sudah mengikuti vaksinasi yang kedua kalinya. Ini merupakan satu upaya untuk mengadaptasi kemudian menstimulasi tubuh supaya ada kekebalan terhadap virus Corona ini," jelasnya.

Selanjutnya, kata Ani, para bidan masih akan mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang kedua.

"Untuk gelombang kedua kita nanti menunggu laporan selanjutnya. Lebih dari 80 persen bidan di Kabupaten Sukabumi sudah tercatat dalam Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Kementrian Kesehatan sehingga menjadi sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 ini,"  pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI