Sukabumi Update

Ibu Bayi Kembar Tiga di Sukabumi Masuk Rumah Sakit, Alami Pendarahan

SUKABUMIUPDATE.com - Puti Ayu (23 tahun), ibu dari bayi kembar tiga asal Kampung Marinjung Hilir RT 04/03 Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali harus dirawat di rumah sakit.

Sang suami, ayah dari bayi kembar tiga, Feri Fernando (34 tahun) mengatakan, Jumat (12/2/2021) dini hari istrinya harus dibawa ke RSUD Palabuhanratu karena mengalami pendarahan hebat.

"Mamahnya ngedrop lagi, sekarang dirawat di rumah sakit Palabuhanratu. Dari semalam pendarahan. Masuk rumah sakit pukul 02.00 WIB. Sekarang juga ngedrop," kata Feri saat dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat malam.

Feri menjelaskan, sampai saat ini istrinya belum bisa menyusui ketiga anak kembarnya, karena kondisi kesehatannya yang semakin melemah.

Baca Juga :

"Kekurangan ASI. Sampai sekarang belum keluar ASI-nya. Mamahnya ngedrop terus, tapi alhamdulillah untuk kondisi ketiga anak kembar baik-baik saja," jelasnya.

Feri juga kini mengaku sedang kebingungan. Istrinya dirawat, ketiga anak kembarnya butuh perhatian penuh. Belum lagi anak sulungnya yang perempuan, Ratu Yulistia Ramadani (3,5 tahun) juga masih butuh perhatian.

Sementara ia yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang sayur keliling belum bisa banyak beraktivitas.

"Saya sehari-hari ngampas sayuran harian. Sekarang mah penghasilan enggak tentu, malah menurun. Biasa saya ngampas dalam satu minggu itu 3 sampai 4 hari, sekarang mah 2 hari saya ngampas dalam satu minggu. Itu juga pasarnya lagi sepi karena ada Corona itu," kata Feri lagi.

"Banyak razia masker, jadi masyarakat mungkin enggak keluar belanja di pasar. Sejak istri melahirkan saya diem dulu membantu istri, nyuci pakaian anak, mengepel dan lainnya, karena istri kan harus istirahat dulu, masih lemah," imbuhnya.

Baca Juga :

"Kalau kebutuhan pakaian anak, popok, susu formula, kemarin pas habis lahiran juga kan dikasih susu dari rumah sakit, sudah habis. Sekarang kan harus naik ganti ke susu formula, tapi kemarin enggak kebeli," pungkas Feri.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri Feri Fernando dan Puti Ayu ini memiliki tiga bayi kembar di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/2/2021) lalu.

Ketiganya diberi nama Raka Putra Fernando (anak pertama) dengan berat badan 2,2 kilogram, anak kedua Riki Putra Fernando, berat badan 1,9 kilogram dan anak ketiga Riko Putra Fernando berat badan 1,8 kilogram. Bayi pertama dilahirkan pukul 10.55 WIB, (kedua) 10.57 WIB dan (ketiga) 10.58 WIB.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI