Sukabumi Update

Update 13/2: 56 Pasien Covid-19 Kab Sukabumi Sembuh, Terbanyak Dari Cikembar

SUKABUMIUPDATE.com - 56 pasien positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hari ini dinyatakan sembuh. Dari jumlah tersebut terbanyak dari klaster lembaga di Kecamatan Cikembar.

Dalam update data harian, Sabtu (13/2/2021) diumumkan 40 pasien covid-19 dari klaster Cikembar dinyatakan sembuh. "Dari 56 yang dinyatakan sembuh hari ini terbanyak dari Cikembar, selama ini mereka masuk kategori bergejala ringan atau OGT isolasi mandiri," jelas Staf komuniasi publik satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media.

Dari data sebaran, masih ada 13 pasien positif covid-19 di Cikembar yang kondisi kesehatannya masih dalam pengawasan satgas kecamatan dan puskesmas setempat. Dengan penambahan ini, Angka kesembuhan kasus di Kabupaten Sukabumi 3038 orang.

"Data kumulatif kasus positif covid-19 hari bertambah 45 pasien baru terkonfirmasi positif, menjadi 3358 orang selama pandemi hingga sekarang," lanjut Yulia.

Baca Juga :

45 pasien baru ini terdiri dari karyawan, tenaga kesehatan dan warga yang tidak memiliki riwayat perjalanan serta kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya. Dari 3358 kasus covid-19 di Kabupaten Sukabumi, 69 pasien positif corona meninggal dunia.

"Hari ini juga ada penambahan kasus probable. Seorang pasien probable meninggal dunia," sambung Yulia.

134 warga masih menjalani isolasi karena berstatus suspek covid-19 dan 656 warga menjalani karantina mandiri karena masuk kategori kontak erat pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI