Sukabumi Update

Hiburan Dangdut Pesta Pernikahan di Sukabumi Dibubarkan Forkopimcam Jampang Kulon

SUKABUMIUPDATE.com - Hiburan dangdut di pesta pernikahan warga Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dibubarkan. Forkopimcam meminta acara hiburan ditiadakan karena Jampang Kulon tengah menerapkan PPKM Mikro sebagai wilayah dengan tingkat resiko penyebaran covid-19 masih tinggi.

Petugas gabungan mendatangi lokasi Sabtu (13/2/2021) siang dan meminta pihak hajat untuk menghentikan acara hiburan dan membubarkan kerumuman, setelah inti dari acara pernikahannya dilakukan. "Betul, ada pembubaran hiburan dangdut oleh Forkopimcam Jampang Kulon," kata Kasi Trantibum Kecamatan Jampang Kulon, Deni kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Dedi yang dibubarkan acara hiburannya oleh tim gabungan yang tengah bertugas sebagai penegak PPKM. "Sebetulnya kesepakatan Muspika dan kepala desa, serta MUI sudah dilakukan karena adanya lonjakan kasus di Jampang Kulon. Untuk hajatan dengan hiburan seperti dangdut ditiadakan dulu sampai kasus membaik," ungkapnya.

"Sebenarnya hajatan pernikahan atau lainnya jika dilakukan dengan protokol kesehatan ketat masih bisa dilakukan. Tapi hiburan dangdut tidak bisa dilakukan karena sulit penerapan prokesnya, mengundang massa dan lainnya," sambung Dedi.

Baca Juga :

Kegiatan tersebut sebenarnya sudah tidak diberi izin oleh pemerintah desanya. Bahkan warga sudah diberi tahu kondisi dan aturan sekarang.

"Karena tetap dilakukan ya resikonya dibubarkan. Pembubaran tadi sebelum dzuhur," pungkasnya.

Dalam update data harian satgas Kabupaten Sukabumi hari ini, Sabtu (13/2/2021) Jampang Kulon menjadi kecamatan yang memiliki kasus positif covid-19 aktif tertinggi, ada 58 pasien. Selain itu ada 21 warga Jampang Kulon yang saat ini berstatus suspek dan 81 warga adalah kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI