Sukabumi Update

Atap SDN Kebonwaru Ciracap Sukabumi Sudah Rusak Sebelum Pandemi Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Atap bangunan SDN Kebonwaru, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak dan lapuk dimakan usia.

Banyak kayu lapuk sudah patah dan genting ambruk. Komite Sekolah SDN Kebonwaru, W Untung Sutrisno mengatakan, kerusakan ini terjadi di ruang kelas II dan III.

"Rusak di atap belakang dan depan. Bahan bangunan sudah pada lapuk," kata Untuk kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga :

Diketahui, ada 252 siswa yang tercatat bersekolah di SDN Kebonwaru. Salah satu pengajar di sekolah tersebut, Ratam menjelaskan, dua ruangan kelas rusak dibangun tahun 2013 lalu dan mulai rusak sejak tahun 2019.

"Ruangan sudah lama dikosongkan semenjak masih aktif belajar tatap muka juga, menjaga keselamatan siswa. Kondisi ini sudah diketahui kepala sekolah," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI