Sukabumi Update

Bantuan Kembali Berdatangan ke Lokasi Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan kembali berdatangan ke lokasi bencana pergerakan tanah Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kali ini, bantuan datang dari Relawan Siaga Becana Palabuhanratu (SIBERU) dan Sigap Wira Kartika Siliwangi (SWKS) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Ketua Relawan SIBERU, Deden Wahyu (45 tahun) mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu di beberapa lokasi. Antara lain di Traffic Light Jalan Siliwangi, Traffic Light Jalan Bayangkara, Pasar Semi Modern Palabuhanratu, dan SPBU sekitar Pasar.

"Alhamdulillah selama tiga hari kami melakukan penggalangan dana sejak 10-13 Februari 2021, sekarang kami salurkan kepada warga yang membutuhkan," kata Deden kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/2/2021).

"Kami dibantu teman-teman dari komunitas yang tergabung, RAPI, SWKS, Ojol Palabuhanratu, Classic Bikers Palabuhanratu, CB Sukabumi dan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Baca Juga :

Deden menyebutkan, hasil penggalangan dana terkumpul sebanyak Rp 6 juta, selanjutnya digunakan untuk membeli sembako dan disalurkan langsung ke Posko Logistik lokasi pergerakan tahan Ciherang, di mana dalam data warga terdampak pergeseran tanah sebanyak 118 Kepala Keluarga (KK) dengan 382 Jiwa.

"Alhamdulillah telah kami salurkan dalam bentuk barang sembako, karena para korban yang di lokasi sangat membutuhkannya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan SIBERU, Subur Kurnia (36 tahun) menambahkan, kegiatan yang dilakukan para komunitas tersebut diharapkan menjadi motivasi dan pembangkit semangat saling berbagi kepada yang terdampak bencana pergerakan tanah.

"Terimakasih para donatur, semoga bantuan untuk para korban yang terdampak semakin banyak lagi, dan juga pemerintah segera melakukan relokasi ketempat aman," imbuhnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI