Sukabumi Update

Bawa Ventilator dan HNFC ke Sukabumi, Dewi Asmara Bicara Insentif Nakes

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan alat kesehatan penunjang penanganan pasien Covid-19 ke beberapa rumah sakit di Sukabumi, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (14/2/2021). Alat kesehatan yang dikirim antara lain ventilator dan High Flow Nasal Cannula (HNFC) atau alat terapi oksigen beraliran tinggi.

Dalam acara tersebut hadir pula Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Abdul Kadir, Bupati Sukabumi Marwan Hammami dan para kepala rumah sakit se-Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

"Mudah-mudahan bantuan alat ini bisa sangat bermanfaat untuk RSUD yang ada di Sukabumi," kata Abdul Kadir kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

Baca Juga :

Ia juga terus mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

"Penyakit ini ada, tapi jangan khawatir berlebihan juga. Kalau kita patuh benar dengan protokol kesehatan Insya Allah bisa kita atasi," ucapnya. 

Bukan hanya itu, Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara saat diwawancarai mengatakan, dirinya juga ikut mendorong agar pemerintah ikut memperhatikan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes.

Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara menggaet Kementerian Kesehatan RI untuk memberikan bantuan alat kesehatan penunjang penanganan pasien Covid-19 ke beberapa rumah sakit di Sukabumi, Jawa Barat.

"Masalah insentif untuk nakes selalu kami suarakan. Kami mendorong pemerintah agar memperhatikan para pejuang kesehatan. Sudah ada yang cair. Ini adalah kerja sama kita dan allhamdullillah sejauh ini lancar," pungkas Dewi Asmara.

Selain RSUD Sekarwangi, bantuan perawatan medis ini juga untuk sejumlah RSUD lainnnya di Sukabumi yaitu R Syamsudin SH, Palabuhanratu, Jampang Kulon dan Sagaranten.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI