Sukabumi Update

Lubang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Ancam Keselamatan Pengendara

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara yang melintas di Jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor mesti berhati-hati, mengingat ada banyak lubang yang mengancam keselamatan pengguna kendaraan.

Pantauan sukabumiupdate.com, Minggu (14/2/2021), kerusakan di Jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor ini dimulai dari daerah Karang Tengah Kecamatan Cibadak, Pasar Cibadak hingga Pamuruyan Kecamatan Cibadak. Di lokasi ini aspal jalan bergelombang dan ada lubang besar di beberapa titik. 

Baca Juga :

Titik kerusakan lainnya ada di daerah Parungkuda, tepatnya di depan Pasar Parungkuda hingga persimpangan Parungkuda. 

Kerusakan juga terjadi di daerah Ciutara Kecamatan Cicurug, Legos, Pasar Cicurug sampai ke daerah Benda yang menjadi perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor.

Rata-rata kerusakan berupa aspal yang bergelombang dan lubang jalan itu berada di jalur kiri arah Sukabumi menuju Bogor. 

Kerusakan di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor ini menuai keluhan dari pengendara. Menurut pengendara, selain tak nyaman dilintasi, jalan rusak memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Lubang jalan ini membuat pengendara harus hati-hati, sebab meskipun kendaraan dalam kecepatan sedang bisa-bisa oleng atau terjatuh langsung akibat melindas lubang jalan. Terutama sepeda motor," ujar Emul (35 tahun), pengendara.

Warga Benda, Kecamatan Cicurug ini berharap jalan nasional ini segera diperbaiki. "Harus segera diperbaiki sebab ini kan jalan nasional yang selalu ramai dilintasi kendaraan," tukasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI