Sukabumi Update

Pura-pura Salat, Maling Curi Handphone di Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Maling handphone beraksi di Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aksi pencurian yang terjadi Sabtu (13/2/2021) itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat pelaku yang memakai pakaian hitam lengan panjang berambut gondrong ikut salat di barisan belakang. Namun ketika yang lain sujud, maling itu langsung mengambil handphone milik salah seorang jamaah yang berada di depannya. Saat itu handphone di taruh di atas tas yang disimpan disamping korban. 

Baca Juga :

Usai melakukan aksinya maling tersebut langsung kabur dan pergi dari masjid diduga menggunakan kendaraan roda dua.

Takmir Masjid Agung Palabuhanratu Hamzah Fansuri mengatakan, peristiwa pencurian handphone jamaah itu terjadi saat salat dzuhur sekitar pukul 12.20 WIB. 

Hamzah menjelaskan, saat itu datang salah seorang jamaah seusai melaksanakan salat Dzuhur memintanya untuk diperiksakan rekaman CCTV dan menginformasikan handphone miliknya hilang. Setelah diperiksa memang aksi maling handphone itu terekam CCTV.

"Kesal juga adanya kejadian itu, padahal hampir setiap waktu kita selalu menghimbau memakai pengeras suara di masjid agar para jamaah selalu waspada akan aksi pencurian," jelasnya.

Hamzah, menuturkan aksi pencurian seperti itu bukan yang pertama terjadi di Masjid Agung. Beberapa bulan yang lalu aksi serupa juga tertangkap kamera CCTV. Bahkan di lantai dua masjid pernah tertangkap kamera CCTV maling mencuri uang dari kotak amal.

"Di sini ada 8 kamera CCTV, jadi setiap ada jamaah yang merasa kehilangan didalam ruangan masjid selalu terpantau," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI