Sukabumi Update

Pencarian Pemancing Tengelam di Cikepuh Sukabumi Dilanjut Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaan pemancing tenggelam di Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (17/2/2021).

Sayangnya, operasi pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore itu belum membuahkan hasil. Tim yang terdiri dari Basarnas, Sarda Kabupaten Sukabumi, P2BK Ciracap, P2BK Ciemas, Polsek Ciemas, Koramil Ciemas, dan Balawista bahkan membagi tim untuk menyisir di darat.

"Pencarian hari pertama menggunakan akses darat belum membuahkan hasil. Itu pun hanya bisa ditempuh dengan motor tertentu. Sementara saya berjaga di Pantai Palangpang Ciemas, supaya nanti ketika korban ketemu langsung bisa dievakuasi lewat jalur laut," kata anggota Balawista Ciemas, Mohammad Piat Supriatna kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Rencananya, kata Piat, pencarian akan kembali dilanjutkan hari ini, Kamis (18/2/2021). Sesuai SOP, pencarian dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, korban hilang bernama Diki (26 tahun) warga Kampung Bedeng RT 02/01 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Dari keterangan saksi, korban saat itu memancing bersama Juanda (26 tahun) dan Nurdin (35 tahun). Mereka berangkat memancing pada hari Senin (15/2/2021) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :

Lalu pada Senin malam mereka mancing hanya sebentar dan besoknya pada Selasa pagi memancing lagi di Sodong Parat, Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas. Singkat cerita, di tempat itu korban mendapatkan ikan dan petaka terjadi. Ketika hendak mengambil ikan itu, korban dihantam ombak lalu terseret ombak ke tengah laut. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI