Sukabumi Update

Ambil Ikan Dihantam Ombak, Kronologi Pemancing Tenggelam di Cikepuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian pemancing tenggelam di kawasan Sodong Parat, Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memasuki hari ketiga Kamis (18/2/2021). Untuk hari ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian korban bernama Diki (26 tahun) dengan menggunakan perahu. 

"Pencarian hari ketiga, [pencarian] kesatu dan kedua nihil. [Pencarian] dimulai di titik TKP. Untuk sementara dari tim SAR kalau memang perahu datang hari ini yang naik perahu Jajang, pos satu dari Sarda, pos dua saya sendiri, pos tiga kang Sopyan. Kalau kemarin tidak ada yang ikut di perahu hanya pihak keluarga saja yang di perahu,"  ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciracap Dadang Priatna kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga :

Sementara itu, anggota Balawista Ciemas, Mohammad Piat Supriatna menyatakan insiden yang dialami warga Kampung Bedeng RT 02/01 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi itu terjadi Selasa (16/2/2021). Korban tenggelam setelah terseret ombak Pantai Cikepuh. 

Dari keterangan saksi, korban bersama Juanda (26 tahun) warga Batusuhunan, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, dan Nurdin (35 tahun) warga Kampung Bedeng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, berangkat memancing pada hari Senin (15/2/2021) pukul 15.30 WIB.

Lalu pada Senin malam mereka mancing hanya sebentar dan besoknya pada Selasa pagi mereka memancing lagi di Sodong Parat, Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas. Singkat cerita, ditempat itu korban mendapatkan ikan dan petaka terjadi. Ketika hendak mengambil ikan itu, korban dihantam ombak lalu terseret ombak ke tengah laut. 

"Dari keterangan saksi, korban sempat minta tolong namun temannya tidak bisa menolong lantaran tidak bisa berenang," kata petugas lifeguard yang akrab disapa Piat.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI