Sukabumi Update

Berlubang, Perbaikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Sukabumi Ini Sudah Diajukan

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan berstatus kabupaten yang merupakan penghubung Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug rusak dan perlu perbaikan. Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Sukabumi utara ini membuat tidak nyaman pengendara karena berlubang dan jika hujan digenangi air. 

Pantauan sukabumiupdate.com, Kamis (18/2/2021) titik kerusakan terparah terdapat di Desa Caringin Kecamatan Cicurug dan Desa Tangkil Kecamatan Cidahu. 

Baca Juga :

Kepala Desa Caringin Iik Suryadi mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama warga namun kerusakannya semakin bertambah parah hampir satu tahun ini. Maka dari itu dia berharap jalan itu segera diperbaiki oleh dinas terkait. "Saya prihatin atas rusaknya jalan penghubung ini, ditambah lagi kalau hujan turun, jalan jadi licin dan penuh air, bisa bahaya buat pengendara," kata Iik kepada sukabumiupdate.com

Senada dengan Iik, Kepala Desa Tangkil, Ijang Sahebudin, mengatakan banyak pengendara roda dua yang jatuh saat melewati jalan tersebut. "Karena lokasi jalan itu dekat dengan Kantor desa saya jadi sering lihat ada pengendara terjatuh dari motornya," tandasnya.

Ijang berharap Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  Kabupaten Sukabumi bisa dengan cepat memperbaiki jalan tersebut, karena jalan ini adalah akses alternatif warga untuk beraktivitas.

Sementara itu, Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan perbaikan jalan penghubung dua kecamatan itu sudah diajukan tahun lalu. Namun masyarakat perlu bersabar. "Jalan tersebut sudah diajukan [untuk] perbaikan tapi tetap yang menentukan Dinas Pekerjaan Umum," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI