Sukabumi Update

3.617 Nakes dan Tenaga Penunjang di Kota Sukabumi Sudah Disuntik Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi merilis data vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang. 

Hingga 16 Februari 2021, 2.779 nakes dan tenaga penunjang telah disuntik vaksin dosis. Kemudian untuk penyuntikan dosis kedua baru diterima 838 orang. 

Baca Juga :

Dengan demikian total nakes dan tenaga penunjang yang sudah disuntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua totalnya 3.617 orang.

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi juga mencatat 45 kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) pada vaksinasi Covid-19 tahap 1 itu. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengungkapkan dari 45 kejadian itu rinciannya 7 kategori berat dan 38 lainnya masuk kategori ringan.

"Yang kategori berat itu seperti sesak nafas pada 30 menit pertama setelah imunisasi dan pingsan. Kalau ringan itu seperti merasa gatal," ujar Rita kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/2/2021) melalui sambungan telepon.

Rita menjelaskan, ketika target untuk para tenaga kesehatan dan penunjang ini selesai pada akhir bulan ini, maka program vaksinasi akan dilanjutkan untuk kelompok pelayan publik, seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, dan warga usia lanjut diatas 60 tahun. "Untuk kelompok ini rencananya akan dimulai pada awal Maret. Tapi tentu ketika vaksin kembali datang, kita akan selesaikan dulu untuk tenaga kesehatan yang belum," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI