Sukabumi Update

Rumah Jadi Puing Dilalap Api, Satu Keluarga di Surade Sukabumi Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Mekarwangi, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa mengungsi setelah rumah yang dihuninya hangus dan menjadi puing akibat dilalap api, Minggu (21/2/2021).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya mengatakan kebakaran yang melanda rumah milik Sahrudin (43 tahun) itu terjadi pada pukul 15.30 WIB. Pemicu munculnya api diduga korsleting arus listrik.

Baca Juga :

Dari keterangan saksi, api yang sangat besar pertama kali muncul dari tengah atap rumah korban. Setelah melihat kejadian tersebut kemudian saksi berlari menuju rumah korban sambil berteriak meminta pertolongan warga sekitar. 

"Pada saat itu saksi dan warga memadamkan api dengan alat seadanya dan selang waktu satu satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Surade. Kondisi bangunan bagian atap habis terbakar," jelasnya. 

Rumah tersebut dihuni 4 jiwa dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun kerugian yang ditimbulkan sebesar Rp 15 juta. Anggota Koramil 2214/Surade, anggota Polsek Surade, unsur kecamatan, P2BK Surade, Tagana, Satpol PP dan Pemdes setempat mendatangi lokasi untuk membantu penanganan di lapangan.

"Tim membantu evakuasi pemilik rumah untuk tinggal sementara waktu di rumah orang tuanya," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI