Sukabumi Update

Anggota DPR Fraksi PKS drh Slamet Tampung Curhatan Ormas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menerima curhatan dari sejumlah pengurus dan anggota Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia Presidium Sukabumi. 

Dalam curhatannya tersebut, organisasi yang dinahkodai Budi Lesmana ini lebih menitik beratkan kepada sejumlah isu nasional yang kini tengah dibahas oleh DPR RI, salah satunya memastikan persoalan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). 

Baca Juga :

"Iya, mereka menanyakan persoalan parlementer, diantaranya menanyakan apakah benar soal isu HIP kembali diganggu," kata Slamet di sela-sela diskusi bersama Ormas Bang Japar, Sabtu (20/2/2021). 

Menurutnya, hingga saat ini isu tersebut belum terjadi perkembangan yang signifikan. Sebab, hingga sekarang belum ada Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan isu HIP belum bisa dipastikan pembahasannya. "Ya, mereka ingin mengawal terkait UU HIP ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Bang Japar Indonesia Presidium Sukabumi Budi Lesmana menambahkan, diundangkan drh Slamet dalam acara tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan wakil rakyat yang ada di DPR RI, sekaligus mendengarkan perkembangan soal isu-isu nasional. "Kita ingin mengawal berbagai isu yang terkait kebijakan publik agar berbagai informasi yang kita dapat bisa terbarukan," ujarnya. 

Diskusi tersebut merupakan acara perdana yang dilakukan Bang Japar Indonesia Presidium Sukabumi. Sehingga pelaksanaannya pun dilakukan sederhana. "Tapi ke depan akan kita terus perbaiki. Dan kita pun akan undang tokoh-tokoh yang berkompeten lainnya," tukas Budi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI