Sukabumi Update

Gempa Selatan Sukabumi Bermagnitudo 4,6 Dirasakan Hingga Pangandaran

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Sukabumi dikagetkan dengan guncangan gempa yang terjadi Minggu (21/2/2021) malam. Meski hanya beberapa detik saja, namun guncangan gempa terasa kuat terutama di daerah selatan Sukabumi.

"Saat itu sedang nonton televisi, ada guncangan langsung kaget. Dinding rumah bergetar. Guncangan gempa diperkirakan 5 detik," ujar Nina Herlina (40 tahun) warga Kampung Nangkawangi RT 04/06, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Warga di daerah Tegalbuleud dan Palabuhanratu juga melaporkan guncangan gempa tersebut. Tak hanya di daerah selatan Sukabumi, guncangan gempa juga dirasakan hingga ke Kota Sukabumi.

"Saat itu sedang tiduran tapi lantai itu terasa berguncang. Dari situ sadar gempa dan terasa beberapa detik, guncangannya kuat," jelas Farrah (21 tahun) warga Tipar Kota Sukabumi.

Dari rilis BMKG, disebutkan gempa itu bermagnitudo 4,6. Gempa terjadi pada pukul 21.56 WIB dan berada di koordinat 7.64 Lintang Selatan dan 106.56 Bujur Timur (72 km Selatan Kabupaten Sukabumi-Jabar) dengan kedalaman 28 Km. 

Gempa dirasakan Cigaru, Pangandaran, Garut Selatan, Cikajang, Cianjur Selatan, Pangalengan, Kota Sukabumi, Cipamingkis, Jampang, Sagaranten, Cisompet, Sindangbarang, Pamengpeuk, Bungbulang, Ciwidey III MMI, Palabuhanratu, Panggarangan, Cisolok, Cikembar, Tegalbuleud, Bayah, Cikotok, Cihara II MMI.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI