Sukabumi Update

Dinding Rumah Warga Simpenan Sukabumi Ambruk, Penghuninya Diungsikan

SUKABUMIUPDATE.com - Penghuni rumah di Kampung Selakopi RT 03/06, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diungsikan ke sanak saudaranya. Tindakan itu dilakukan setelah dinding rumah milik Koyah (78 tahun) itu tiba-tiba saja ambruk.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban baik luka maupun korban jiwa.

Baca Juga :

"Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, beruntung tidak tertimpa reruntuhan dinding. Pemilik hanya mengalami kerugian materi saja," ujar Petugas Penanggulangan Bencana kecamatan (P2BK) Simpenan Yayan Bastiar.

Dengan kejadian tersebut, kata Yayan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa Cidadap dan muspika Simpenan untuk meninjau lokasi kejadian. 

"Penanganan sementara tadi bersama-sama melakukan pembersihan material reruntuhan bangunan. Untuk sementara pemilik rumah diungsikan ke rumah saudara terdekatnya di desa Cidadap," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI