Sukabumi Update

Hindari Jerat Rentenir, drh Slamet Dorong Program Ibu Berdaya di Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet mendorong pengembangan program Ibu Berdaya di Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Program ini menurut Slamet, bisa menghindarkan masyarakat dari jerat bank emok dan rentenir.

"Jadi program Ibu Berdaya ini memang akan membantu perekonomian masyarakat. Sehingga mereka tidak perlu terjebak lagi dalam jeratan Bank Emok," katanya kepada awak media, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :

Dalam kegiatan resesnya itu, Slamet menyatakan program ini harus ada penggeraknya maka dari itu dia mendorong Kepala Desa Bantar Agung Mahmuddin, agar mengembangkan program Ibu Berdaya ini karena dinilai bermanfaat dalam menggali potensi ekonomi masyarakat.

Anggota DPR RI Dapil Sukabumi ini  menjelaskan bahwa program Ibu Berdaya telah berjalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. "Program ini telah berjalan di wilayah yang lain, sehingga mudah-mudahan bisa dilaksanakan juga di Desa Bantar Agung," jelasnya.

Sementara itu, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covd-19, reses menerapkan protokol kesehatan. Para peserta yang hadir seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ulama, dan tokoh ibu-ibu Desa Bantar Agung, diminta untuk memakai masker. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI