Sukabumi Update

Ujung Genteng Jadi Kawasan Wisata dan Perikanan Nasional, Plh Bupati Sukabumi: Lebih Tertata

SUKABUMIUPDATE.com - Kementrian Kordinator Maritim dan Investasi RI kembali melakukan rapat kordinasi persiapan pembangunan kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi. Rakor diikuti Plh Bupati Sukabumi Zainul S dari Pendopo Sukabumi, Rabu (24/2/2021).

Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kawasan selatan Kabupaten Sukabumi, khususnya Ujunggenteng memiliki potensi yang luar biasa, terutama wisata dan perikanan. "Potensi Ujung Genteng sangat luar biasa. Makanya harus ada pembangunan. Sehingga, masyarakat di sana bisa merasakan manfaatnya," ujarnya dalam rilis yang dipublis Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Rabu.

Berkaitan rencana pembangunan kawasan Ujung Genteng, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian. Untuk menyiapkan berbagai akses seperti pertanahan, air, jalan, listrik, dan lainnya.

"Tata ruang kunci dalam pengembangan kawasan Ujung Genteng. Jangan sampai ada pembangunan yang tidak bagus," ucapnya.

photoPlh Bupati Zainul mengikuti rakor pengembangan kawasan pesisir Sukabumi dari Pendopo - (Dokpim Pemkab Sukabumi)

Menanggapi rencana ini, Plh Bupati Zainul S mengatakan Ujung Genteng sudah menjadi kawasan pariwisata dan perikanan dalam tata ruang Kabupaten Sukabumi. Wilayah itu bahkan masuk ke dalam masterplan pembangunan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. 

"Pembangunannya pasti akan lebih tertata. Kami pun bersyukur, pembangunan kawasan Ujung Genteng mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Berbagai kebutuhan pembangunan Ujung Genteng akan difasilitasi oleh pemerintah pusat. Mulai dari akses jalan dan lainnya. "Kami berterima kasih banyak atas dukungan penuh ini," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI